--> Manisnya Kalung Susun Karamel | All About Trend and Fashion

Friday, April 24, 2015

Manisnya Kalung Susun Karamel

| Friday, April 24, 2015
Manisnya Kalung Susun Karamel
Perhiasan yang sering digunakan oleh para kaum hawa adalah seuntai kalung  dan salah satu kalung yang digemari oleh para kaum hawa adalah kalung susun caramel. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Ada yang aneh jika perempuan tampil tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat hampir di setiap waktu dan kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari diri para kaum hawa. Memang perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan seorang perempuan menjadi lebih modis dan juga lebih menarik. Kepercayaan diri juga akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri.
Ada beberapa desain perhiasan seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit bahkan ada yang rela merogoh kocek yang cukup dalam. Hanya saja desain perhiasan yang telah beredar di pasaran tak semuanya memenuhi keinginan hati para pembelinya. Banyak dari mereka yang memilih untuk membuat sendiri perhiasan yang akan dikenakan terlebih lagi untuk orang-orang yang tak ingin model yang mereka kenakan sama dengan orang lain. Mereka dapat menemukan bahan-bahan pembuat perhiasan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau dan malah lebih murah dari pada membeli perhiasan jadi begitu pula dengan peralatan yang digunakan, salah satu perhiasan yang dapat dibuat seorang diri adalah kalung susun caramel.

Manisnya Kalung Susun Karamel
Manisnya Kalung Susun Karamel

Manisnya Kalung Susun Karamel
Manisnya Kalung Susun Karamel

Manisnya Kalung Susun Karamel
Manisnya Kalung Susun Karamel

Membuat kalung susun caramel
Kalung susun caramel biasanya dibuat sendiri oleh para kaum hawa yang untuk tidak terlihat sangat pasaran dan lebih lagi bahan yang digunakan untuk membuat kalung susun caramel tergolong cukup mudah dicari di pasaran. Bahan yang digunakan untuk membuat kalung ini adalah manik karemel sejumlah 15 buah, rantai ukuran sedang dengan panjnag 170 cm dan kawat tongkat dengan jumlah 15 buah.
Cara membuat kalung susun caramel ini tergolong mudah dan hanya menggunakan empat langkah yang tak terlalu sulit dipelajari.
·         Langkah pertama potong rantai sepanjang 10 cm sebanyak 9 buah.
·         Langkah kedua masukkan manik caramel ke dalam kawat tongkat kemudian potong kawat dan sisakan 1 cm dengan menggunakan tang potong. Selanjutnya bentuk lingkaran pada ujung kawat tongkat tersebut dengan menggunakan tang pembulat. Dan lakukan sampai semua manik habis.
·         Langkah ketiga, renggangkan kedua ujung kawat manik kemudian kaitkan rantai di kedua ujung kawat tersebut. Dan lakukan hingga delapan rangkaian.
·         Langkah keempat adalah kaitkan sisa rangkaian di tengah rangkaian pada langkah ketiga sehingga akan tercipta bentuk susun.
·         Setelah semua langkah dilakukan makan akan terciptalah seuntai kalung susun caramel yang cocok dikenakan pada setiap kesempatan.


Related Posts

No comments:

Post a Comment