Friday, April 24, 2015

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk
Perhiasan yang sering digunakan adalah kalung, salah satu dari beberapa kalung tersebut terbuat dari bahan dasar seperti mutiara dan contoh kalung yang terbuat dari mutira adalah kalung mutiara tumpuk. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Rasanya ada yang kurang jika perempuan tampil apa adanya tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat bahwa hampir di setiap kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Memamng perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan menjadi modis dan menarik. Kepercayaan diri pun akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri. Di pasaran tersedia beragam desai perhiasan. Bahkan desainnya juga beragam seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.
Di pasaran banyak perhiasan yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan maka lebih baik untuk membuat sendiri perhiasan. Selain itu perhiasan yang dibuat oleh tangan sendiri cenderung lebih miring harganya dan juga dapat menambah kreativitas sang pembuat. Alasan yang lebih jelas lagi adalah perhiasan yang dibuat sendiri pasti tidak akan terkesan pasaran sebab sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali yang menyamai perhiasan tersebut.

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk
Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk
Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk
Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Membuat kalung mutiara tumpuk
Membuat kalung mutiara tumbuk memang cukup sulit namun jika sungguh-sungguh maka pasti akan menghasilkan kalung yang menawan. Bahan-bahan dalam pembuatan kalung ini cukup mudah didapat di pasaran dengan harga yang relative cukup murah. Bahan yang diperlukan adalah rantai sepanjang 60 cm, mutiara warna hijau muda, hijau, dan juga hijau tua dengan ukuran 8 mm tiap-tiap dari warnanya sebayak 10 buah dan juga kawat tongkat sebanyak 30 buha.
Cara membuat kalung mutiara tumpuk cukup mudah yaitu:
·         Potong-potong rantai sepanjang 10 cm sebanyak 6 buah.
·         Bentuk mutira dengan kawat tongkat dengan cara masukan mutiara ke dalam kawat tongkat. Selanjutnya potong kawat dan  sisakan 1 cm dengan tong pemotong kemudian buat lingkaran pada ujung tersebut dengan menggunakan tang pembulat. Lakukan hingga mutiara habis.
·         Renggakan salah satu sisi kawat mutiara hijau muda kemudian kaitkan ke kawat dengan mutira hijau. Renggangkan kawat mutiara hijau lalu kaitkan ke kawat mutiara hijau tua. Dan lakukan hingga semua bahan habis.
·         Renggagkan kawat mutiara hijau tua lalu masukkan rantai lalu kemudian rapatkan kawat.
·         Terakhir lakukan seterusnya hingga rantai dan juga mutiaranya habs.
·         Maka setelah itu terciptalah sebuah kalung mutiara tumpuk yang murah sebab buatan sendiri namun tetap indah jika dipergunakan untuk sebuah perhiasan dengan kesan elegan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

0 comments:

Post a Comment