Thursday, February 26, 2015

Membuat Kalung Mutiara Bandul Swarovski



Membuat Kalung Mutiara Bandul Swarovski
Perhiasan merupakan salah satu yang wajib dikenakan oleh pengantin wanita dalam upacara pernikahan salah satunya adalah kalung mutiara bandul Swarovski. Pernikahan merupakan penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. Selain sang pengantin tentu saja penampilan mempelai wanita sangat diperhatikan bterutama urusan perhiasan yang dikenakan.

Cara, bahan, dan peralatan mambuat kalung mutiara bandul Swarovski
Untuk pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu oleh mempelai baik mempelai pria dan terutama mempelai wanita. Perhiasan merupakan pemanis yang sangat dibutuhkan agar menambah keindahan dan kecantikan mempelai wanita dan tak tanggung-tanggung bahwa sang mempelai harus merogoh kocek dalam untuk menentukan satu set perhiasan pernikahan. Namun ada cara yang lebih murah untuk mendapatkan perhiasan dan pernikahan yaitu dengan membuatnya sendiri. Salah satu perhiasan pernikahan yang dibuat sendiri adalah kalung mutiara bandul Swarovski
 

Material yang dibutuhkan untuk membuat kalung mutiara bandul Swarovski adalah 48 butir mutiara air tawar dengan ukuran 5 hingga 6 mm dan juga berbentuk oval. Kedua adalah 8 buah Swarovski oval dengan panjang 6 X 9 mm. Material selanjutnya adalah Swarovski bulat 8 mm, 8 buah Swarovski model 5301 4 mm, lalu manik pasir warna perak ukuran 2 mm, kawat lapis perak 0.25 mm, 8 head pin lapis perak 4 cm, dan penutup kalung dan rantai perpanjang. Untuk peralatan menggunakan flat nose plier, chain nose plier, dan gunting.

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski

Kalung Swarovski
Kalung Swarovski


Untuk membuat kalung mutiara bandul Swarovski memang agak sedikit rumit mengingat harus menjalankan dua kali perkerjaan. Maksudnya adalah membuat pendant dari manic Swarovski terlebih dahulu dengan mengikuti 16 cara mulai dari memasukan manik Kristal bulat dan juga oval dan jangan lupa dengan memasukan manik pasir hingga terciptalah pendant yang terbuat dari manic Swarovski.

Setelah pendant selesai dikerjakan maka langkah kedua adalah membuat kalung dengan bandul atau pedant tersebut. Langkah pertama untuk membuatnya adalah satukan ketiga unjung kawat dan bentuk loop lilit dengan menyertakan penutup kalung. Kemudian masukan 5 mutiara pada ke 3 kawat tersebut lalu rapatkan. Lalu pisahkan kawat masukan pada masing-masing kawat 15 manik pasir lalu satukan ujung kawat dan ulangi langkah-langkah tersebut hingga beberapa kali setelah selesai satukan ke 3 ujung kawat dan bentuk loop lilit kembali dengan menyertakan rantai perpanjangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Kalung Mutiara Bandul Swarovski

0 comments:

Post a Comment