Skip to main content

Kemurnian Batu Mulia Topaz



Kemurnian Batu Mulia Topaz

Semua wanita di dunia ini pasti sangat menyukai hal indah terutama perhiasan. Perhiasan bukan hanya sebagai aksesoris semata namun juga menunjukan strata sosial dalam kalangan masyarakat. Perhiasan yang terbuat dari emas baik kuning maupun putih, perak, atau titanium banyak menjadi incaran kaum hawa. Harga perhiasan menjadi sangat tinggi dengan adanya batu mulia yang menjadi mata perhiasan. Semakin indah batu mulia yang tertanam di perhiasan semakin mahal harga perhiasan tersebut. Salah satu batu mulia yang banyak diincar dan termasuk mahal adalah topaz.
Topaz termasuk dalam katagori mineral silikat yang terdiri dari aluminium dan juga fluorin dan dengan formula kimia Al2SiO4(F,OH)2. Topaz biasanya mengkristal dalam bentuk ortorombik dengan sebagian dari kristalannya berbentuk prisma dengan ujung piramida atau dalam bentuk lain seperti bulat, persegi, ataupun bentuk segi dan sisi lainnya. Topaz sendiri berasal dari nama Kepulauan Topasos yang terletak di Laut Merah, dan batuan yang sering ditemukan di pulau tersebut adalah batuan yang berwarna kekuningan. 
Batu Mulia Topaz
Batu Mulia Topaz



Batu Mulia Topaz
Batu Mulia Topaz

Batu Mulia Topaz
Batu Mulia Topaz

Batu Mulia Topaz
Batu Mulia Topaz

Batu Mulia Topaz
Batu Mulia Topaz


Bentuk dan warna dari topaz
Untuk jenis topaz murni biasanya tidak berwarna atau jernih seperti pantulan-pantulan kaca yang tidak teratur. Warna pada topaz bisanya akan muncul jika telah diwarnai dengan impuritas. Topaz pada umumnya bewarna kuning, abu-abu muda ataupun bewarna jingga kemerahan dan juga bewarna biru kecoklatan. Selain warna-warna tersebut, topaz dapat dijumpai dengan warna putih, hijau muda, biru emas, merah jambu yang merupakan jenis warna topaz yang langka, kuning kemerahan atau opak hingga topaz yang tak memiliki warna atau transparan. Banyak orang menyebut bahwa topaz yang berwarna biru muda adalah Topaz Siberia, sedangkan untuk jenis topaz dengan warna biru yang lebih gelap adalah Topaz Brazillia. 

Lokasi batuan topaz

Banyak orang yang sering mengaitkan batuan topaz dengan  batuan beku jenis silisik lainnya seperti granit dan riolit. Mineral yang mengkristal di dalam pegmatif granit ataupu dari aliran lava riolit yang seperti terdapat pada daerah Pegunungan Topaz di barat Utah. Topaz dapat ditemukan bersama fluorit dan kasiterit di berbagai daerah termasuk Pegunungan Ural dan Ilmen di Rusia, Afghanistan, Sri Langka, Republik Ceko, Jerman, Norwegia, Pakistan, Italia, Swedia, Jepang, Brazil, Meksiko, Pulau Flinders, Australia, Nigeria, dan Amerika Serikat.
Untuk batu topaz dengan kualitas terbaik mempunyai kilau yang sangat terang, dingin jika dipegang dan agak licin juga bening. Ada beberapa ciri khas untuk batu topaz ini yaitu jika digosok dengan keras dapat mengeluarkan api dan jika dipanaskan akan menimbulkan medan magnet cukup untuk dapat menarik sehelai rambut. Bila batu topaz yang asli jika diteropong dengan lensa tidak aka nada gelembung-gelembung halus.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski Perhiasan merupakan salah satu yang wajib dikenakan oleh pengantin wanita dalam upacara pernikahan salah satunya adalah gelang mutiara dengan manik ceko dan manik Swarovski . Pernikahan merupakan penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. 

Menentukan Ukuran Kalung dan Gelang Ideal

Menentukan Kalung dan Gelang Ideal Gelang dan kalung merupakan perhiasan yang penting dalam upacara pernikahan, ada beberapa cara menentukan kalung dan gelang. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. Selain sang pengantin tentu saja penampilan mempelai wanita sangat diperhatikan bterutama urusan perhiasan yang dikenakan.
Cara menentukan kalung dan gelang yang tepat Sang mempelai wanita pasti ingin dipuji oleh banyak orang pada hari sakral…

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk Perhiasan yang sering digunakan adalah kalung, salah satu dari beberapa kalung tersebut terbuat dari bahan dasar seperti mutiara dan contoh kalung yang terbuat dari mutira adalah kalung mutiara tumpuk. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Rasanya ada yang kurang jika perempuan tampil apa adanya tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat bahwa hampir di setiap kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Memamng perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan menjadi modis dan menarik. Kepercayaan diri pun akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri. Di pasaran tersedia beragam desai perhiasan. Bahkan desainnya juga beragam seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Di pasaran banyak pe…