--> Kalung Kristal Drapery | All About Trend and Fashion

Monday, March 9, 2015

Kalung Kristal Drapery

| Monday, March 9, 2015


Kalung Kristal Drapery
Perhiasan merupakan hal yang wajib dikenakan oleh pempelai wanita dalam upacara pernikahan salah satunya yaitu kalung Kristal drapery. Kalung merupakan salah satu perhiasan yang banyak diminati terutama oleh para kaum hawa. Harga kalung di pasaran pun cukup terjangkau walaupun ada yang mencapai hingga puluhan juta rupiah. Selain untuk digunakan sehari-hari kalung juga sering digunakan dalam suatu upacara pernikahan untuk mempercantik mempelai wanita. Salah satu kalung yang sering digunakan dalam sebuah pesta pernikahan adalah kalung Kristal drapery. Kadang selera sang pengantin tidak sesuai dengan rupa kalung maka kalung Kristal drapery juga bisa dibuat dan dikerjakan sendiri.
 
Kalung Kristal Drapery
Kalung Kristal Drapery

Kalung Kristal Drapery
Kalung Kristal Drapery


Material, peralatan, dan cara membuat
Material yang dibutuhkan untuk membuat kalung Kristal drapery adalah 2 m tali sutra 0.25mm, 181 buah Swarovski 5301 4mm AB coated, 7 manik pasir warna putih mutiara 3mm, clasp dengan bead tip. Peralatan yang dibutuhkan adalah lem dan juga jarum
Cara membuat kalung Kristal drapery. 

Satu, masukan benang ke dalam jarum, tarik hingga panjang 2 tali dengan jarum di ujung adalah 100 cm. 

Dua, beri 2 kali simpul square masukan bead tip dengan bukaan menghadap ke ujung tali, pastikan bahwa simpul tidak dapat melewati lubang bead tip dan bila dirasa masih kurang buat 1 kali simpul square lagi, beri lem dan tutup bola bead tip. 

Tiga, rangkai 20 buah Swarovski ke dalam rangkaian. 

Empat, tambahkan 5 buah Swarovski dan 1 buah manik pasir, masukan kembali benang ke lubang 5 buah Swarovski tersebut dan atur rangkaian hingga merapat di ujung benang dengan bead tip. 

Lima, masukan 2 buah Swarovski. 

Enam, masukkan10 buah Swarovski dilanjutkan dengan 1 buah manik pasir, masukan kembali benang ke dalam 10 buah Swarovski tadi. Setelahnya ulangi langkah lima. 

Langkah tujuh, masukan 15 swarovski dilanjutkan dengan 1 buah manik pasir kemudian masukan kembali benang ke dalam 15 buah Swarovski tadi dan kembali ulang langkah lima. 

Delapan, masukan 20 buah Swarovski dilanjutkan dengan 1 buah manik pasir kemudian masukan kembali benang de dalam 20 buah Swarovski tadi kemudian ulangi langkah lima lagi. 

Sembilan, masukan 25 buah Swarovski dilanjutkan dengan 1 buah manik pasir kemudian masukan kembali benang dalam 25 buah Swarovski tadi. Ulangi langkah lima, lanjutkan langkah delapan, lima, tujuh, lima, enam, lima dan terakhir empat, rapatkan rangkaian hingga tidak ada ruang di antara manik-manik. Ulangi langkah tiga dilanjtkan dengan memasukkan bead tip ke dalam rangkaian dengan bukaan menghadap ke ujung benang dan terakhir ulangi langkah dua.      


Related Posts

No comments:

Post a Comment