Skip to main content

Kawat Lapis Nylon sebagain perangkai yang Kuat



Kawat Lapis Nylon yang Kuat
Salah satu bahan perangkai yang sering digunakan adalah perangkai dengan menggunkan perangkai kawat lapis nylon. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. Tentu saja penampilan mempelai wanita sangat diperhatikan terutama urusan perhiasan yang dikenakan.
Salah satu cara untuk mendapatkan perhiasan yang baik dan sesuai dengan selera adalah membuat perhiasan sendiri. Ada beberapa jenis perngkai yang sering digunakan seperti kawat, rantai, tali nylon, bahkan tali dari sutra. Salah satu bahan perangkai yang paling umum  digunakan untuk membuat perhiasan adalah perangkai kawat lapis nylon. Ada beberapa teknik dengan menggunakan bahan perangkai kawat lapis nylon yaitu memasang crimp beads dengan flat nose plier, memasang crimp beads dengan crimping plier, dan mengawali/mengakhiri rangkaian dengan crimp bead.
Kawat lapis nylon
Kawat lapis nylon

Ada dua cara pemasangan crimp bead dengan hasil yang berbeda dan alat yang berbeda pula. Pertama memasang crimp beads dengan flat nose plier, ada dua langkah untuk pemasangan ini. Langkah pertama, masukan crimp bead pada tali kemudian pipihkan crimp bead dengan cara menekankan flat nose plier hingga rata membentuk lempengan. Langkah kedua, manik-manik diposisikan oleh crimp bead. Kedua adalah memasang crimp beads dengan crimpling plier, terdapat tiga langkah untuk pemasangan crimp bead ini. Langkah pertama, masukan crimp bead pada tali  kemudian pipihkan crimp bead dengan cara menekankan crimping plier bagian dalam hingga satu sisi membentuk setengah lingkaran dan sisi lain menekuk ke dalam. Langkah ketiga, dengan lingkaran bagian luar crimping plier tempatkan crimp bead melintang pada lingkaran sebelah luar dan tekan hingga crimp bead membentuk 1 bulatan. Terakhir manik-manik diposisikan oleh crimp bead.
Teknik pembuatan perhiasan menggunakan bahan perangkai kawat lapis nylon adalah mengawali/mengakhiri rangkaian dengan crimp bead, ada empat langkah dalam teknik ini. Langlah pertama, masukkan crimp bead dilanjutkan dengan manik pengaman dan dapat menutup kalung (claps). Manik pengaman dapat digunakan dapat juga ditiadakan, dapat berupa manik apa saja yang sesuai dengan rangkaian yang diinginkan namun jangan melebihi ukuran manik utama rangkaian. Langkah kedua, bentuk loop pada tali, masukkan kembali tali melalui manik pengaman dan crimp bead, tarik tali hingga loop menecil namun cukup besar sehingga penutup kalung masih dapat bergerak, tahan dengan plier dan pipihkan crimp bead. Terakhir, masukkan tali ke manik pertama rangkaian dan potong sisa tali yang keluar dari manic tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski Perhiasan merupakan salah satu yang wajib dikenakan oleh pengantin wanita dalam upacara pernikahan salah satunya adalah gelang mutiara dengan manik ceko dan manik Swarovski . Pernikahan merupakan penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. 

Menentukan Ukuran Kalung dan Gelang Ideal

Menentukan Kalung dan Gelang Ideal Gelang dan kalung merupakan perhiasan yang penting dalam upacara pernikahan, ada beberapa cara menentukan kalung dan gelang. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. Selain sang pengantin tentu saja penampilan mempelai wanita sangat diperhatikan bterutama urusan perhiasan yang dikenakan.
Cara menentukan kalung dan gelang yang tepat Sang mempelai wanita pasti ingin dipuji oleh banyak orang pada hari sakral…

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk Perhiasan yang sering digunakan adalah kalung, salah satu dari beberapa kalung tersebut terbuat dari bahan dasar seperti mutiara dan contoh kalung yang terbuat dari mutira adalah kalung mutiara tumpuk. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Rasanya ada yang kurang jika perempuan tampil apa adanya tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat bahwa hampir di setiap kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Memamng perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan menjadi modis dan menarik. Kepercayaan diri pun akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri. Di pasaran tersedia beragam desai perhiasan. Bahkan desainnya juga beragam seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Di pasaran banyak pe…