--> Anting-anting Rantai Bermanik Bunga | All About Trend and Fashion

Friday, April 24, 2015

Anting-anting Rantai Bermanik Bunga

| Friday, April 24, 2015
Anting-anting Rantai Bermanik Bunga
Perhiasan merupakan hal yang wajib dikenakan oleh pempelai wanita dalam upacara pernikahan salah satunya yaitu anting rantai bermanik bunga. Pernikahan merupakan suatu penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar dari sang pengantin laki-laki maupun perempuan. Sebuah pernikahan sendiri biasanya selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar nan megah maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.
Anting-anting Rantai Bermanik Bunga
Anting-anting Rantai Bermanik Bunga

Anting-anting Rantai Bermanik Bunga
Anting-anting Rantai Bermanik Bunga

Anting-anting Rantai Bermanik Bunga
Anting-anting Rantai Bermanik Bunga


Perhiasan anting-anting memang kecil namun keindahanya tak tertandingi sebab banyak orang yang menggunakan anting sebagai perhiasan tetap dan selalu terpasang indah di daun telinga mereka. Anting-anting yang berharga terjangkau biasanya hanya berupa aksesoris pendukung yang dapat dilepas sesuka hati atau jenis anting perhiasan dari emas atau perak yang bergram kecil. Sedangkan untuk anting yang harganya mahal biasanya merupakan perhiasan berharga yang dilengkapi dengan mata seperti berlian yang biasanya menjadi investasi jangka panjang.
Sang mempelai perempuan dalam suatu pesta pernikahan harus mengenakan satu set perhiasan yang pantas dipadukan dengan gaun pengantin. Tak heran jika dana yang dikeluarkan tidak main-main hanya untuk satu set perhiasan pernikahan. Namun jika pasangan pengantin tidak mempunyai dana yang mencukupi untuk membeli satu set perhiasan atau ingin mempunyai perhiasan yang identik dapat membuat perhiasan sendiri. Salah satu contoh perhiasan pernikahan yang bisa dikerjakan sendiri adalah anting rantai bermanik bunga.
Material, peralatan, dan pembuatan anting rantai manik bunga
Material yang diperlukan dalam pembuatan anting rantai manik bunga adalah anting-anting perak 1 pasang, rantai perak, manik bunga ceko 2 buah, manik Swarovski 5301 6mm rose 2 buah, manik Swarovski kontak lubang melintang 4 mm warna light siam 2 buah, dan head pin 6 mm 2 buah. Peralatan yang digunkan dalam pembuatan yaitu round nose plier, chain nose plier/flat nose plier, dan wire cutter.

Cara pembuatan anting rantai manik bunga terdiri dari 3 tahap. Pertama, ambil 1 manik bunga ceko dan 1 manik Swarovski 6 mm kemudian buat bandul dengan menggunakan head pin, kemuadian ambil manik ceko dan Swarovski lain lalu buat kembali agar menjadi 2 pasang. Kedua, ambil rantai perak kemudian pasangkan bandul dengan mata rose dan mata light siam masing-masing pada ujung rantai dan lakukan 2 kali. Terakhir ambil anting-anting kemudian antur posisi yang diinginkan untuk kedua bandul bunga pada rantai tersebut dan selipkan salah satu mata rantai pada loop anting-anting kemudian lakukan juga pada pasangannya

Related Posts

No comments:

Post a Comment