--> Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara | All About Trend and Fashion

Friday, April 24, 2015

Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara

| Friday, April 24, 2015
Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara
Perhiasan yang sering digunakan adalah kalung, salah satu dari beberapa kalung tersebut adalah kalung dasi mutiara. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Rasanya ada yang kurang jika perempuan tampil apa adanya tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat bahwa hampir di setiap kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Memamng perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan menjadi modis dan menarik. Kepercayaan diri pun akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri. Di pasaran tersedia beragam desai perhiasan. Bahkan desainnya juga beragam seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara
Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara

Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara
Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara

Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara
Cara Mudah Membuat Kalung Dasi Mutiara

Jika perhiasan yang dijual di pasaran tidak sesuai dengan yang diinginkan, dapat membuat sendiri perhiasan yang ingin digunakan. Selain menghemat pengeluaran perhiasanpun tidak terkesan pasaran sebab sedikit atau malah hampir tidak ada yang menyamai perhiasan tersebut. Dengan ketekunan dan kreativitas waktu luang bisa diisi untuk membuat aneka perhiasan dari manik, Kristal, dan juga mutiara. Bahan dasrnya sendiri juga mudah untuk diperolah di pasaran sebab tersedia dalam berbagai warna juga ukuran. Alatnya pun juga tergolong sangat sederhana yaitu dengan menggunakan tang dan mudah untuk mencarinya di pasaran.
Membuat kalung dasi mutiara
Untuk membuat kalung dasi mutiara merupakan hal yang cukup mudah dengan bahan yang sedikit pula dan dengan pengeluaran uang yang sedikit pula. Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat kalung dasi mutiara adalah mutiara sintesis dengan ukuran 8 mm dengan jumlah 30 buah, kait 1 pasang, kawat lingkaran sebanyak 31 buah, kawat tongkat sebanyak 30 buah, dan kawat paku sebanyak 1 buah.
Cara membuat kalung dasi mutiara
·         Bentuk 29 mutiara dengan kawat tongkat dengan cara masukan mutira ke kawat tongkat kemudian potong kawat tersebut dan sisakan 1 cm dengan tong potong selanjutnya bentuk lingkaran pada ujung tersebut dengan tang pembulat.
·         Renggangkan kawat lingkaran, masukan dua mutiara tahap pertama kemudian rapatkan. Lakukan sampai semua bahan habis.
·         Bentuk satu mutiara dengan kawat paku dengan cara masukan ke kawat paku kemudian potong kawat paku tersebut hingga menyisakan sediktnya 1 cm dengan menggunakan tong potong kemudian selanjutnya bentuk lingkaran pada ujung tersebut dengan tang pembulat.
·         Lalu langkah selanjutnya adalah kaitkan hasil langkah ketiga pada salah satu ujung dari langkah kedua.
·         Terakhir adalah rangkai pengait menggunakan kawat bulat pada ujung lainnya.
·         Maka setelah itu terciptalah kalung dasi mutiara yang berkelas dan indah walau hanya dengan modal yang sedikit.


Related Posts

1 comment:

  1. Makasih infonya bagus dan menarik
    Kunjungi juga www.smartkiosku.com

    ReplyDelete