--> Kalung Kasual Kristal Putih | All About Trend and Fashion

Friday, April 24, 2015

Kalung Kasual Kristal Putih

| Friday, April 24, 2015
Kalung Kasual Kristal Putih
Perhiasan merupakan hal yang wajib dikenakan oleh pempelai wanita dalam upacara pernikahan salah satunya yaitu kalung Kristal putih. Pernikahan merupakan suatu penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar dari sang pengantin laki-laki maupun perempuan. Sebuah pernikahan sendiri biasanya selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar nan megah maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.
Kalung Kasual Kristal Putih
Kalung Kasual Kristal Putih

Kalung Kasual Kristal Putih
Kalung Kasual Kristal Putih

Kalung Kasual Kristal Putih
Kalung Kasual Kristal Putih


Material, peralatan, dan cara pembuatan
Kalung merupakan salah satu perhiasan yang banyak diminati terutama oleh para kaum hawa. Harga kalung di pasaran pun cukup terjangkau walaupun ada yang mencapai hingga puluhan juta rupiah. Selain untuk digunakan sehari-hari kalung juga sering digunakan dalam suatu upacara pernikahan untuk mempercantik mempelai wanita. Namun harus diingat bahwa tidak semua jenis gaun dapat menggunakan kalung apalagi jika gaun pengantin yang digunakan berleher tinggi. Salah satu kalung yang sering digunakan dalam sebuah pesta pernikahan adalah kalung Kristal putih. Kadang selera sang pengantin tidak sesuai dengan rupa kalung maka kalung Kristal putih juga bisa dibuat dan dikerjakan sendiri.
Material untuk pembuat kalung Kristal putih adalah 1 buah Swarovski pedant tetesan air 9 mm, 4 buah Swarovski pendant tetesan air 8 mm, 2 buah Swarovski 5000 7 mm, 2 buah Swarovski 5000 6 mm, 14 buah Swarovski 5000 5 mm, 3 buah Swarovski 5000 4 mm. Bahan lainnya kawat lapis nylon, crimp beads dengan jumlah 4, dan clasp. Peralatan yang digunakan adalah crimping plier, flat nose plier, gunting, dan selotip atau jepitan ujung.

Cara untuk membuat kalung Kristal putih, pertama masukan Swarovski bandul 9 mm – 2 swarovski bandul 7 mm – 1 swarovski bulat 7 mm – 1 swarovski bulat 6 mm – 7 swarovski bulat 5  mm – 1 swarovski bulat 4 mm – 1 chimp bead. Langkah kedua dari ujung masukkan dengan urutan yang sama mulai dari 2 swarovski 8 mm hingga crimp bead. Ketiga posisikan susunan rangkaian ini di tengah, kemudian tahan kedua ujung rangkaian degan selotip ataupun dengan alat penjepit. Terakhir rapatkan masing-masing crimp bead hingga mengikat rangkaian berada pada tengah untaian kalung lalu sambungkan tali dengan clasp penutup.

Related Posts

No comments:

Post a Comment