--> Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona | All About Trend and Fashion

Friday, April 24, 2015

Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona

| Friday, April 24, 2015
Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona
Perhiasan yang sering digunakan oleh para kaum hawa adalah kalung dan salah satu kalung yang cukup digemari oleh mereka adalah kalung mutiara pipa besi. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Ada yang aneh jika perempuan tampil tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat hampir di setiap waktu dan kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari diri para kaum hawa. Memang perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan seorang perempuan menjadi lebih modis dan juga lebih menarik. Kepercayaan diri juga akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri.
Ada beberapa desain perhiasan seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit bahkan ada yang rela merogoh kocek yang cukup dalam. Tak semua perhiasan cocok dengan selera banyak yang beranggapan perhiasan yang telah beredar terlalu pasaran dan mereka memilih untuk membuat perhiasan mereka sendiri seperti membuat kalung mutiara pipa besi.

Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona
Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona

Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona
Kalung Mutiara Pipa Besi yang Mempesona

Membuat kalung mutiara pipa besi
Kalung mutiara pipa besi cukup mudah untuk dibuat terlebih bahan-bahan yang diperlukan tergolong gampang dan cukup terjangkau. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kalung mutiara pipa besi adalah senar pancing sepanjang 45 cm, mutiara sintesis adengan ukuran 8 mm dengan jumlah 14 buah, pipa besi sebanyak 13 buah, kait buaya sebanyak 2 buah, kawat lingkara sebanyak 2 buah, kait 1 pasang, stopper berjumlah 2 buah.
Cara membuat kalung mutiara pipa besi tergolong mudah dan hanya memerlukan 3 langkah sederhana.
·         Buat kait penghubung dan pembuka pada salah satu ujung senar dengan kait buaya, stopper, dan kait. Untuk membuat kait penghubung, masukkan kait buaya pada senar lalu masukkan stopper, kemudian pipihkan stopper dengan menggunakan tang lancip selanjutnya masukkan stopper ke kait lalu pipihkan dengan menggunakan tang lancip dan potong sisa senar menggunakan gunting kuku. Untuk membuat kait pembuka, renggangkan kawat lingkaran lalu masukkan kait lalu rawat dengan tang lancip, kemudian kaitkan dengan kait penghubung dengan bantuan tang lancip, bulatkan ujung kait penghubung dengan tang lancip.
·         Langkah kedua masukkan mutiara lalu pipa besi dan lakukan terus menerus sampai semua bahan habis.
·         Buat kait penutup dengan cara renggangkan kawat lingkar kecil dengan bantuan tang lancip kemudian rankai ke kait penghubung pada langkah pertama dan selanjutnya masukkan kait penutup ke hasil sebelumnya dan rapatkan kawat dengan tang lancip.

·         Setelah semua proses yang cukup panjang itu dilakukan maka akan terciptalah kalung mutiara pipa besi yang cocok dikenakan dalam berbagai acara atau hanya sekedar jalan-jalan.

Related Posts

No comments:

Post a Comment