--> Keindahan Anting Rantai Mutiara | All About Trend and Fashion

Friday, April 24, 2015

Keindahan Anting Rantai Mutiara

| Friday, April 24, 2015
Keindahan Anting Rantai Mutiara
Perhiasan yang sering digunakan oleh para kaum hawa adalah anting, dan salah satunya adalah anting yang terbuat dari mutiara seperti anting rantai mutiara . Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Ada yang kurang jika perempuan tampil tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat hampir di setiap waktu dan kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari diri para kaum hawa. Memang perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan seorang perempuan menjadi lebih modis dan juga lebih menarik. Kepercayaan diri juga akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri.
Ada beberapa desain perhiasan seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit bahkan ada yang rela merogoh kocek yang cukup dalam. Agar tidak terlalu merogoh kocek yang dalam lebih baik perhiasan tersebut dibuat sendiri, selain agar lebih hemat membuat perhiasan sendiri dapat menjadikan perhiasan tersebut tidak pasaran. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat perhiasan juga sudah mudah untuk didapatkan di pasaran dengan harga yang relative murah dan terjangkau. Keuntungan yang lain adalah bisa membuat seseorang lebih kreatif lagi, dan salah satu perhiasan yang dapat dibuat sendiri adalah anting-anting yang merupakan perhiasan cukup mungil namun selalu memberi kesan indah seperti anting rantai mutiara.

Keindahan Anting Rantai Mutiara
Keindahan Anting Rantai Mutiara

Keindahan Anting Rantai Mutiara
Keindahan Anting Rantai Mutiara

Keindahan Anting Rantai Mutiara
Keindahan Anting Rantai Mutiara


Membuat anting rantai mutiara
Anting rantai mutira cukup mudah untuk dibuat sendiri sebab bahan-bahan yang diperlukan juga tidak banyak dan juga bahan tersebut mudah ditemui di pasaran. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat anting rantai mutiara ini adalah mutiara sintesis dengan ukuran 4 mm dengan jumlah 6 buah, rantai ukuran kecil dengan panjang 15 cm, plat hiasan anting dengan jumlah 2 buah, kawat anting dengan jumlah 2 buah, dan kawat paku dengan jumlah 6 buah.
Cara membuat anting rantai mutiara cukup mudah dengan hanya menggunakan lima langkah sederhana.
·         Potong rantai sepanjang 2,5 cm sebanyak 6 buah
·         Langkah kedua, masukkan mutiara ke kawat paku kemudian potong kawat dan sisakan 1 cm dengan menggunakan tang potong. Selanjutnya bentuk lingkaran pada ujung tersebut dengan tang pembulat. Dan lakukan hal yang sama pada semua mutiara.
·         Kaitkan rantai pada langkah pertama kemudian rapatkan. Dan lakukan sampai semua bahan habis.
·         Langkah keempat adalah renggangkan rantai pada lengkah ketiga kemudian kaitkan ke plat hiasan anting.
·         Langkah terakhir adalah kaitkan kawat dengan hasil langkah keempat dan buatlah dua anting.
·         Setelah semua langkah tersebut dilakukan maka akan terbentuklah sepasang anting rantai mutiara yang siap digunakan kapan saja.



Related Posts

No comments:

Post a Comment