Friday, April 24, 2015

Kesederhanaan Anting Mutiara Shell

Kesederhanaan Anting Mutiara Shell
Perhiasan merupakan hal yang wajib dikenakan oleh pempelai wanita dalam upacara pernikahan salah satunya yaitu anting mutiara shell. Pernikahan merupakan suatu penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar dari sang pengantin laki-laki maupun perempuan. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa,

Kesederhanaan Anting Mutiara Shell
Kesederhanaan Anting Mutiara Shell

Kesederhanaan Anting Mutiara Shell
Kesederhanaan Anting Mutiara Shell

Kesederhanaan Anting Mutiara Shell
Kesederhanaan Anting Mutiara Shell

Anting-anting merupakan salah satu perhiasan kecil nan cantik. Walaupun anting-anting kecil namun keindahanya tak tertandingi sebab banyak orang yang menggunakan anting sebagai perhiasan tetap dan selalu terpasang indah di daun telinga mereka. Banyak di pasaran jenis-jenis anting yang diperjual belikan dengan harga yang terjangkau hingga bisa merogoh kocek yang sangat dalam. Anting-anting yang berharga terjangkau biasanya hanya berupa aksesoris pendukung yang bisa lepas sesuka hati atau jenis anting perhiasan dari emas atau perak yang bergram kecil. Sedangkan untuk anting yang harus merogoh kocek cukup bahkan sangat dalam harganya biasanya merupakan perhiasan berharga dan juga dilengkapi dengan batu berharga yang menjadi matanya seperti berlian dengan potongan rumit.
Sebuah pernikahan pun sang mempelai perempuan harus mengenakan satu set perhiasan yang pantas untuk dipadukan dengan gaun pengantin. Tak heran jika budget yang dikeluarkan tidak main-main hanya untuk satu set perhiasan pernikahan. Perhiasan tersebut mulai dari kalung, gelang, cincin, sirkam, hingga anting-anting. Namun jika pasangan pengantin tidak mempunyai dana yang mencukupi untuk membeli satu set perhiasan atau ingin mempunyai perhiasan yang identik dapat membuat perhiasan pernikahan sendiri.  Salah satu contoh perhiasan pernikahan yang bisa dikerjakan dan dibuat sendiri adalah anting-anting seperti anting-anting yang terbuat dari mutiara yaitu anting mutiara shell.
Material, peralatan, dan cara membuat anting mutiara

Material untuk membuat anting mutiara shell adalah , 1 pasang cantelan anting silver, 2 eye pin lapis silver, 2 head pin silver, 2 mutiara shell 8 mm warna merah muda, dan 2 mutiara gelas 10 mm warna putih. Peralatan yang harus digunakan dalam pembuatan anting adalah round nose plier, flat nose plier, dan wire cutter. Sedangkan cara untuk membuat anting mutiara shell, pertama adalah buat manik pada kawat dengan menggunakan mutiara 8 mm. Kedua buat bandul dengan menggunkan head pin dan manik 10 mm. Ketiga sambungkan manik 8 mm dengan manik 10 mm. Kemudian sambungkan dengan cantelan anting lalu buat pasangannya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kesederhanaan Anting Mutiara Shell

0 comments:

Post a Comment