Friday, April 24, 2015

Lariat Cantik Manik Swarovski Biru

Lariat Cantik Manik Swarovski Biru
Salah satu perhiasan pernikahan yang wajib untuk dikenakan adalah kalung dan contoh yang sering digunakan adalah lariat manik Swarovski. Kalung merupakan salah satu perhiasan yang sering bahkan hampir semua kaum hawa di dunia ini menggunakannya. Salah satu tipe kalung yang digunakan adalah jenis lariat yang merupakan rangkain tanpa penghubung. Lariat juga sering digunakan sebagai perhiasan pernikahan yang digunkan oleh pengantin wanta, salah satunya adalah lariat manik Swarovski. Lariat ini bahkan bisa dibuat sendiri tergantung selera sang mempelai dan jelas dengan harga lebih terjangkau dibandingkan membeli.

Lariat Cantik Manik Swarovski Biru

Lariat Cantik Manik Swarovski Biru
Lariat Cantik Manik Swarovski Biru

Material, peralatan, dan cara membuat lariat manik Swarovski
Material yang digunakan untuk pembuatan lariat manik Swarovski adalah 23 manik Swarovski 5301 6mm sapphire, 24 manik Swarovski 5301 6mm light sapphire, 47 manik Swarovski 5301 4mm light sapphire, 2 manik Swarovski 5301 4mm sapphire, 2 manik bulat 5000 6mm sapphire, metal berbentuk hati dengan 2 lubang, 92 eye pin atau kawat lapis perak 0.8mm, 2 head pin, 1 jump ring silver. Paralatan yang digunakan yaitu round nose plier, chain nose plier, dan wire cutter.
Cara membuat lariat manik Swarovski adalah, pertama buat semua manik sebagai manik pada kawat dengan loop sederhana kecuali 2 manik bulat. Kedua buat rangkaian dari 23 buah manik Swarovski 4mm light sapphire dan ditutup dengan 1 manik sapphire 4mm. Kegita buat rangkaian dari 22 buah manik Swarovski 4mm light sapphire kemudian ditutup oleh 1 manik sapphire 4mm. Keempat ambil 1 manik 6mm light sapphire, centelkan kedua rangkaian tahap 2 dan 3 pada salah satu loopnya, dengan posisi ujung yang memiliki manik sapphire barada di bawah dan masukan 2 manik 4mm light sapphire pada loop lainnya. Kelima, pada rangkaian yang lebih panjang sambungkan dengan 1 manik 6mm light sapphire – 1 manik 6mm sapphire – 1 manik 6mm light sapphire dan lakukan seterusnya hingga dapat 12 manik light sapphire dan 12 manik sapphire.

Keenam, pada sisi yang lebih pendek sambungkan serupa hingga didapat 11 manik sapphire dan 11 manik light sapphire. Tujuah buat 2 bandul dengan loop lilit terhadap 2 manik 6mm bulat sapphire lalu cantelkan masing-masing pada ujung rangkaian. Delapan buat 2 figur 8 dengan loop sederhana. Sembilan, sambungkan figur delapan ini ke ujung lain rangkaian dimana loop yang besar merupakan loop yang masih bebas. Kesepuluh, ambil metal bentuk hati dengan 2 lubang, buka loop besar dari figur 8 dan selipkan di lubang metal hati kemudian rapatkan kembali loop. Terakhir lakukan pada figur 8 lain di lubang lain dari metal. Maka lariat siap digunakan 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lariat Cantik Manik Swarovski Biru

0 comments:

Post a Comment