Friday, April 24, 2015

Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski

Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski
Perhiasan merupakan hal yang wajib dikenakan oleh pempelai wanita dalam upacara pernikahan salah satunya yaitu anting Swarovski dan cincin manik Swarovski. Pernikahan merupakan suatu penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar dari sang pengantin laki-laki maupun perempuan. Sebuah pernikahan sendiri biasanya selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar nan megah maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.

Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski
Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski

Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski
Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski

Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski
Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski

Material, peralatan dan cara membuat
Salah satu perhiasan yang digemari oleh perempuan adalah anting-anting dan cincin. Anting-anting dan cincin merupakan perhiasan yang termasuk kecil dan selalu menghiasi setiap telinga kaum hawa di penjuru dunia. Anting-anting dan cincin seperti benda wajib yang harus selalu digunkan agar tetap terlihat cantik dan juga anggun. Dalam suatu pernikahan pun sang mempelai perempuan pasti juga akan menggunakan anting-anting dan cincin selain cincin pernikahan tentunya untuk mempermanis penampilan. Seperti halnya perangkat perhiasan pernikahan lainnya anting-anting dan cincin juga dijual di pasaran namun jika lebih istimewa lagi maka anting-anting dan cincin juga bisa dikerjakan dan dibuat sendiri salah satu contohnya adalah anting Swarovski dan cincin Swarovski. Selain lebih terjangkau harganya cincin dan juga anting buatan sendiri lebih bisa memuaskan keinginan sang pemakai khususnya untuk sang mempelai wanita karena ia tak mungkin mau menggunakan perhiasan yang tidak sesuai dengan gaun, tema ataupun warna yang digunakan dalam pesta pernikahan tersebut.
Material yang digunakan untuk membuat anting Swarovski adalah 1 pasang anting-anting dengan mangkuk tempat mata lancip 10 mm dan1 pasang mata Swarovski berujung lancip (rivoli art. 1122) lapis foil silver ukuran 10 mm. Peralatan yang dibutuhkan hanya lem aksesoris. Cara pembuatanya juga hanya satu langkah yaitu bubuhkan lem pada lekukan tempat menempelkan batu perhiasan lalu tempelkan batu perhiasan dan biarkan mengering.

Untuk pembuatan cincin Swarovski sendiri membutuhkan material seperti rangka cincin berlubang banyak (3 x 3 loop), Swarovski Kristal minimal 9 buah dan maksimal 27 buah dan juga head pin sejumlah dengan Kristal. Peralatannya sendiri terdiri dari round nose plier, wire cutter dan juga flat nose plier. Cara membuat cincin Swarovski ini hanya dua langkah yaitu pertama bentuk manik Swarovski menjadi pendant dan cantelkan pada lubang-lubang yang telah tersedia pada rangka cincin. Langkah kedua 1 lubang loop dapat dicantelkan hingga 3 buah bandul, semakin banyak bandul maka semakin padat cincinnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Minimalisnya Anting dan Cincin Swarovski

0 comments:

Post a Comment