Tuesday, February 10, 2015

Bacan Sang Primadona Batu Mulia Asli Indonesia



Bacan Sang Primadona Batu Mulia Asli Indonesia
Pesona batu cincin bacan telah menyihir banyak para kolektor batu dari seluruh penjuru dunia. Pasar batu cincin Indonesia sedang dalam masa jayanya sebab terjadinya peningkatan dalam penjualan batu-batu mulia tersebut. Pasar batu cincin di Indonesia bukan hanya didominasi oleh batu impor namun juga batu cincin asal Indonesia telah menarik minat para kolektor batu. Mereka bahkan rela meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk memenuhi keinginan mendapatkan batu cincin mulia incaran. Perdangan batu mulia memang telah terjadi pada tahun 1990an dan penigkatan ini membuat para penjual mendapatkan keuntungan dengan sangat besar bahakan ada yang mencapai hingga puluhan juta rupiah. Bahkan sekarang bukan hanya kaum adam yang mengilai batu cincin tapi juga kaum perempuan mulai tertarik untuk mencocokan dengan perhiasan yang terbuat dari perak maupun emas untuk mempercantik penampilan mereka.
Banyak orang percaya batu cincin dapat membawa keberungtungan yang banyak jika sudah diisi oleh berbagai macam makhluk gaib, tidak sembarangan orang yang dapat megisi batu-batu cincin mulia tersebut dan juga hanya orang-orang tertentu yang mampu menggunakan batu yang telah diisi tersebut karena efeknya yang sangat dasyat.
 
Batu Bacan
Batu Bacan



Batu Bacan
Batu Bacan


Batu cincin bacan dan keistimewaannya
Batu cincin bacan merupakan salah satu batu incaran banyak kolektor. Batu cincin ini merupakan batu mulia asli Indonesia yaitu Halmahera Selatan, Maluku Utara atau tepatnya di pulau Bacan. Ada dua jenis batu bacan yang populer dan paling dicari yaitu batu bacan jenis doko dan batu bancan jenis palamea. Perbedaan dasar antara batu bacan doko dan palamea terletak pada warnanya, jika batu bacan doko mempunyai warna hijau gelap sedangkan untuk batu bacan jenis palamea mempunyai warna hijau kebiruan.
Menurut warga asli Maluku, batu cincin bacan memiliki kegunaan istimewa yaitu menjaga keselamatan, memperlancar usaha, memancarkan aura kecantikan. Selain hal-hal tersebut permata asli Indonesia tersebut memiliki keistimewaan berupa warna hijau kebiruan yang indah serta mewah. Pantas jika batu ini menjadi incaran bagi para pecinta batu mulia.
 
Batu Bacan
Batu Bacan

Harga batu bacan mulai dari jutaan, belasan, hingga puluhan juta bahkan ada batu bacan yang dibandrol dengan harga hingga 3 miliar rupiah. Walau menjadi incaran tetap saja pembelian batu cincin tersebut sangat sedikit karena harga yang terbilang mahal dan barang yang terbilang terbatas juga kualitas yang sangat baik. Itulah sebabnya para kolektor Indonesia sangat jarang membeli batu cincin bacan ini, bahkan sebagian besar pembeli berasal dari Negara lain seperti Amerika, Perancis, dan Malaysia. Sayang sekali padahal batu mulia asal Indonesia ini sangat istimewa dan juga indah dan juga produk local asli pribumi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bacan Sang Primadona Batu Mulia Asli Indonesia

0 comments:

Post a Comment