Tuesday, February 10, 2015

Kilauan Permata Pada Perhiasan



Kilauan Permata Pada Perhiasan
Sebuah perhiasan tak akan dianggap indah jika tak memiliki sebuah permata. Hampir semua perempuan di dunia ini menggunakan perhiasan di setiap tempat di tubuh mereka masing-masing. Meraka selau mempunyai lebih dari satu perhiasan bahkan ada yang mempunyai satu set perhiasan komplit dengan jumlah yang lebih dari satu set. Jelas bahwa semua perhiasan tersebut tidak dibeli dengan harga murah bahkan hingga mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Siapa peduli dnegan uang yang harus dikeluarkan jika sebanding dengan keindahan dan sangjungan yang didapat dari perhiasan tersebut. Tak dipungkiri perhiasan adalah tanda dari status strata seseorang terutama untuk masyarakat Indonesia. Di Indonesia sendiri jika seseorang mempunyai perhiasan dianggap mampu, perhiasan di juga dinilai sebagai investasi berharga setelah properti.
 
Batu Permata
Batu Permata

Batu Permata
Batu Permata




Batu permata perhiasan
Batu permata suatu unsure yang terdiri atas beberapa komponen kimia, tak dipungkiri bahwa harga jual batu permata sangatlah tinggi. Ada beberapa tempat yang mengandung batu permata salah satunya adalah Sri Langka dan Birma, di Indonesia sendiri tempat yang mengandung unsur batu permata adalah Banten, Lampung,, dan Kalimantan. Di dunia ini permata yang paling dicari dan diminati adalah yang berkristal seperti berlian, ruby, zambrud, hingga safir. Selain permata yang berkristal belakangan ini batu mulia juga diminati oleh para kolektor seperti giok  atau opal. Di Indonesia sendiri batu mulia telah menjadi trend pada awal tahun 2014 hingga sekarang, salah satunya adalah batu bacan yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara dan batu kecubung/ amethys yang berasal dari pulau Kalimantan.

Permata dengan harga termahal di dunia
 
Batu Permata
Batu Permata
Batu permata termahal di dunia dipegang oleh berlian yaitu Berlian Hope yang dibandrol dengan harga fantastis yaitu 2,2 triliun rupiah. Berlian Hope biasanya disematkan pada kalung, berlian ini dapat dijadikan investasi jangka panjang karena setiap waktu harga berlian tersebut terus bergerak naik. Batu permata lainnya yaitu Serendibite, permata yang berwrna hitam ini dibandrol dengan harga2,5 juta dollar Amerika/karat sebab Serendibite termasuk permata yang tergolong langka dan hanya dapat ditemukan di Sri Langka dan Birma. Black opal merupakan permata mhal berikutnya, penghasil terbesar dari permata ini adalah Australia. Tidak tanggung-tanggung black opal dibandrol dengan harga 2 hingga 3 ribu dollar/karatnya. Permata selanjutnya yang tergolong mahal adalah Jeremejevite yang merupakan mineral langka yang ditemukan pada tahun 1883 yang dihargai dengan 2 ribu dollar/perkaratnya. Selain itu Red Berlyn Emerald dengan bandrol harga 10 ribu dollar/karat. Di Indonesia sendiri Blue Safir merupakan permata yang termahal dengan bandrol harga 90 juta rupiah. Untuk para kolektor harga fantastis tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan kepuasan yang dihasilkan.    

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kilauan Permata Pada Perhiasan

0 comments:

Post a Comment