Skip to main content

Indahnya Warna-warni Batu Cincin Kalimaya



Indahnya Warna-warni  Batu Cincin Kalimaya
Salah satu batu cincin asal Indonesia yang populer adalah batu cincin kalimaya. Batu cincin atau batu mulia mulai berkembang pesat penjualannya pada pertengahan 2014 hingga sekarang awal 2015. Selain pasar batu banyak juga dijumpai pameran-pameran batu mulia di penjuru Indonesia dalam kurung waktu satu tahun terakhir. Bukan hanya para pecinta batu asal Indonesia namun juga para kolektor luar negeri yang berlomba-lomba datang ke Indonesia hanya sekedar untuk memuaskan hasrat tentang batu mulia. Harga seberapa besarpun tak menghalangi para pencinta batu untuk memiliki batu cincin berkualitas tinggi. Penigkatan ini membuat para penjual mendapatkan keuntungan dengan sangat besar bahakan ada yang mencapai hingga puluhan juta rupiah. sekarang bukan hanya kaum adam yang mengilai batu mulia namun kaum perempuan mulai tertarik untuk mencocokan dengan perhiasan yang terbuat dari perak maupun emas untuk penampilan mereka. 
 
Batu Cincin Kalimaya
Batu Cincin Kalimaya


Keistimewaan Batu Mulia Kalimaya
Batu cincin kalimaya merupakan salah satu batu paling diincar selain batu cincin basan. Batu cincicn kalimaya banyak ditemukan di daerah Banten tepatnya Lebak Banten. Keistimewaan dari batu opal kalimaya adalah aneka macam warna yang mampu dipancarkan oleh batu tersebut, bahkan banyak orang yang awam akan batu cincin akan langsung tertarik dengan pesona keindahan batu asli Indonesia tersebut. Dengan pesonanya yang indah batu cincin kalimaya sangat cocok untuk bersanding dengan kalung, anting-anting dan jenis perhiasan lainnya.

 
Batu Cincin Kalimaya
Batu Cincin Kalimaya

Menurut mitos yang berkembang khasiat atau fungsi batu cincin kalimaya adalah meningkatkan kestabilan psikis, dipercaya meningkatkan rasa cinta, batu dari surga, juga lambang kejujuran. Namun banyak yang mengatakan jika pemilik batu tidak cocok dengan warna pilihan dapat berdampak buruk bagi pemakainya.
Selain di Indonesia batu cincin kalimaya hamper tersebar di seluruh penjuru dunia. Penghasil terbesar batu kalimaya adalah Australia, selain itu Meksiko, Turki, Brazil, dan beberapa Negara lainya. Setiap Negara memiliki ciri dan karakteristik masing-masing sehingga para pecinta dapat menentukan pilihannya sendiri. 
 
Batu Cincin Kalimaya
Batu Cincin Kalimaya
Batu cincin kalimaya termasuk 10 besar batu cincin termahal di dunia. Harga batu kalimaya bervariasi tergantung kualitas dari batu cincin tersebut, umumnya harga batu opal atau kalimaya berkisar antara 2 ribu hingga 3 ribu dollar Amerika per karat. Harga yang tergolong terjangkau untuk para kolektor batu asal Indonesia. Walau tidak banyak kolektor Indonesia yang mengkoleksi batu ini. Patut bangga masyrakat Indonesia karena produksi perut bumi Indonesia dapat menarik minat para kolektor dari Negara lain.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski Perhiasan merupakan salah satu yang wajib dikenakan oleh pengantin wanita dalam upacara pernikahan salah satunya adalah gelang mutiara dengan manik ceko dan manik Swarovski . Pernikahan merupakan penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. 

Menentukan Ukuran Kalung dan Gelang Ideal

Menentukan Kalung dan Gelang Ideal Gelang dan kalung merupakan perhiasan yang penting dalam upacara pernikahan, ada beberapa cara menentukan kalung dan gelang. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. Selain sang pengantin tentu saja penampilan mempelai wanita sangat diperhatikan bterutama urusan perhiasan yang dikenakan.
Cara menentukan kalung dan gelang yang tepat Sang mempelai wanita pasti ingin dipuji oleh banyak orang pada hari sakral…

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk Perhiasan yang sering digunakan adalah kalung, salah satu dari beberapa kalung tersebut terbuat dari bahan dasar seperti mutiara dan contoh kalung yang terbuat dari mutira adalah kalung mutiara tumpuk. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Rasanya ada yang kurang jika perempuan tampil apa adanya tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat bahwa hampir di setiap kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Memamng perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan menjadi modis dan menarik. Kepercayaan diri pun akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri. Di pasaran tersedia beragam desai perhiasan. Bahkan desainnya juga beragam seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Di pasaran banyak pe…