Tuesday, February 10, 2015

Indahnya Warna-warni Batu Cincin Kalimaya



Indahnya Warna-warni  Batu Cincin Kalimaya
Salah satu batu cincin asal Indonesia yang populer adalah batu cincin kalimaya. Batu cincin atau batu mulia mulai berkembang pesat penjualannya pada pertengahan 2014 hingga sekarang awal 2015. Selain pasar batu banyak juga dijumpai pameran-pameran batu mulia di penjuru Indonesia dalam kurung waktu satu tahun terakhir. Bukan hanya para pecinta batu asal Indonesia namun juga para kolektor luar negeri yang berlomba-lomba datang ke Indonesia hanya sekedar untuk memuaskan hasrat tentang batu mulia. Harga seberapa besarpun tak menghalangi para pencinta batu untuk memiliki batu cincin berkualitas tinggi. Penigkatan ini membuat para penjual mendapatkan keuntungan dengan sangat besar bahakan ada yang mencapai hingga puluhan juta rupiah. sekarang bukan hanya kaum adam yang mengilai batu mulia namun kaum perempuan mulai tertarik untuk mencocokan dengan perhiasan yang terbuat dari perak maupun emas untuk penampilan mereka. 
 
Batu Cincin Kalimaya
Batu Cincin Kalimaya


Keistimewaan Batu Mulia Kalimaya
Batu cincin kalimaya merupakan salah satu batu paling diincar selain batu cincin basan. Batu cincicn kalimaya banyak ditemukan di daerah Banten tepatnya Lebak Banten. Keistimewaan dari batu opal kalimaya adalah aneka macam warna yang mampu dipancarkan oleh batu tersebut, bahkan banyak orang yang awam akan batu cincin akan langsung tertarik dengan pesona keindahan batu asli Indonesia tersebut. Dengan pesonanya yang indah batu cincin kalimaya sangat cocok untuk bersanding dengan kalung, anting-anting dan jenis perhiasan lainnya.

 
Batu Cincin Kalimaya
Batu Cincin Kalimaya

Menurut mitos yang berkembang khasiat atau fungsi batu cincin kalimaya adalah meningkatkan kestabilan psikis, dipercaya meningkatkan rasa cinta, batu dari surga, juga lambang kejujuran. Namun banyak yang mengatakan jika pemilik batu tidak cocok dengan warna pilihan dapat berdampak buruk bagi pemakainya.
Selain di Indonesia batu cincin kalimaya hamper tersebar di seluruh penjuru dunia. Penghasil terbesar batu kalimaya adalah Australia, selain itu Meksiko, Turki, Brazil, dan beberapa Negara lainya. Setiap Negara memiliki ciri dan karakteristik masing-masing sehingga para pecinta dapat menentukan pilihannya sendiri. 
 
Batu Cincin Kalimaya
Batu Cincin Kalimaya
Batu cincin kalimaya termasuk 10 besar batu cincin termahal di dunia. Harga batu kalimaya bervariasi tergantung kualitas dari batu cincin tersebut, umumnya harga batu opal atau kalimaya berkisar antara 2 ribu hingga 3 ribu dollar Amerika per karat. Harga yang tergolong terjangkau untuk para kolektor batu asal Indonesia. Walau tidak banyak kolektor Indonesia yang mengkoleksi batu ini. Patut bangga masyrakat Indonesia karena produksi perut bumi Indonesia dapat menarik minat para kolektor dari Negara lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Indahnya Warna-warni Batu Cincin Kalimaya

0 comments:

Post a Comment