Saturday, February 21, 2015

Keistemewaan Perhiasan Sang Pengantin



Keistemewaan Perhiasan Sang Pengantin

Perhiasan pernikahan merupakan salah satu hal kecil namun penting dalam kesempurnaan seorang pengantin. Pernikahan merupakan salah satu peristiwa penting dan dinanti-nanti bagi banyak orang. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.
Seorang pengantin tentu ingin terlihat cantik dalam balutan busana pengantin. Sayangnya busana pengantin saja rasanya tidak cukup dan masih kurang indah bagi seorang pengantin wanita pada hari paling istimewanya. Rangkaian perhiasan yang elegan dan indah pastinya akan mempercantik penampilan sang pengantin wanita. Perhiasan pernikahan dalam suatu pernikahan bukan hanya sebuah tradisi, melainkan sesuatu yang harus dinikmati dari waktu ke waktu. Oleh karenanya sangat penting bagi calon pengantin wanita untuk menentukan perhiasan pernikahan yang tepat untuk dikenakan di hari paling istimewa tersebut.

Biasanya perhiasan pernikahan yang beredar di pasaran merupakan hasil mass product yang memang cantik dan menarik, namun bisa jadi tidak sesuai dengan keinginan sang pengantin sebab keterbatasan model dan persediaan yang tersedia di toko. Dan keterbatasan model itu seringkali mengakibatkan ketidak istimewaan karena mungkin orang lain telah mengenakannya. Oleh sebab itu banyak orang yang lebih memilih merangkai sendiri perhiasan pernikahan mereka. Bayangkan bagaimana istimewanya sang pengantin perempuan yang mempu mengenakan perhiasan buatan tangannya sendiri dalam upacara sakral pernikahan dan akan dikenang juga dipuji oleh banyak tamu. 
 
Perhiasan Sang Pengantin
Perhiasan Sang Pengantin



Perhiasan Sang Pengantin
Perhiasan Sang Pengantin

Perhiasan Sang Pengantin
Perhiasan Sang Pengantin

Bentuk-bentuk perhiasan pernikahan
Untuk nuansa pernikahan serba putih, jelas perhiasan pernikahanpun menggunakan unsur-unsur berwarna putih. Salah satu bahan yang digunakan untuk pernikahan serba putuh adalah mutiara putih klasik. Mutia tersebut dapat dirangkai menjadi kalung mutiara dengan bandul berbentuk bunga yang berasal dari manik Swarovski, gelang mutiara dengan manik-manik ceko dan manik Swarovski, atau sebuah tiara dengan manik Kristal Swarovski dan mutiara Swarovski. Untuk bahan yang terbuat dari Kristal putih dapat menjadi anting-anting dengan mata Swarovski Rivoli atau cincin anggur yang bertahta Swarovski putih. Bagi pernikahan dengan nuansa merah muda, perhiasan pernikahan berupa kalung mutiara shell pink dengan pendant Kristal, anting-anting rantai berbentuk bunga atau kalung bersusun rantai perak dengan manik bunga. Untuk pernikahan dengan nuansa biru perhiasan tersebut dapat berupa kalung lariat biru dan chandelier earrings dengan perak sterling dan Swarovski biru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keistemewaan Perhiasan Sang Pengantin

0 comments:

Post a Comment