--> Kilau Keindahan Emas | All About Trend and Fashion

Saturday, February 21, 2015

Kilau Keindahan Emas

| Saturday, February 21, 2015


Kilau Keindahan Emas
Emas merupakan salah satu hasil tambang yang digunakan sebagai bahan dasar perhiasan. Perhiasan bukan hanya sebagai aksesoris semata namun juga menunjukan strata sosial dalam kalangan masyarakat. Perhiasan yang terbuat dari emas baik kuning maupun putih, perak, atau titanium banyak menjadi incaran kaum hawa. Perhiasan yang sering digunakan oleh para perempuan adalah perhiasan terbuat dari emas dan perak. Karena perhiasan jenis tersebut mudah dicari dan juga termasuk murah dan dapat dibeli oleh seluruh kalangan masyarakat. 

Kilau Keindahan Emas
Kilau Keindahan Emas



Kilau Keindahan Emas
Kilau Keindahan Emas

Kilau Keindahan Emas
Kilau Keindahan Emas


Emas
Emas merupakan ungsur kimia dengan symbol Au atau bahasa latinnya aurum dengan nomor atom 79 dalam tabel periodic. Emas sendiri tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya namun terserang oleh klorin, fluorin dan juga aqua regia. Emas sendiri merupakan logam yang bersifat lunak dan juga mudah ditempa dan kekerasannya hanya berkisar antara 2,5-3 dalam skala Mohs dan untuk berat jenisnya terpengaruh oleh logam lain yang berpadu dengannya. Emas terbentuk dari endapan proses metasomatisme kontak dan larutan hidrotermal. 

Emas sendiri banyak digunakan sebagai standar keuangan di beberapa Negara dan juga digunakan sebagai perhiasan dan juga elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolute dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang seluruh dunia. Meskipun secara resmi di bursa komuditas dunia harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar Amerika. Penggunaan ema sdalam bidang moneter biasanya berupa bullion atau batangan emas dalam berbagai satuan gram hingga kilogram. 

Emas diperdagangkan dalam bentuk ema seperti Krugerrand yang diproduksi oleh South African Mint Company dalam beberapa satuan berat. Harga koin Krungerrand didasarkan kepada harga emas di pasar komoditas yang bergerak terus sepanjang masa perdagangan. Untuk koin Krungerrand khusus atau proof collector edition yang diproduksi terbatas dan dengan tema tertentu. Terdapat beberapa Negara yang memproduksi secara masal koin emas untuk ditawarkan sebagai salah satu arternatif investasi seperti Australia-kangaroo, China-panda, Malaysia-kijang emas, Canada-maple leaf, Inggris-Britannia, Amerika Serikat-eagle and buffalo, New Zaeland-kiwi, Singapore-lion, Austria-philharmonic, Indonesia-logam mulia. Untuk logam mulia merupakan salah satu unit bisnis dari PT Aneka Tambang yang merupakan satu-satunya usaha pemurnian emas dan perak di Indonesia.  

Emas dalam bentuk perhiasan
Di seluruh dunia emas merupakan salah satu komuditas tambang yang paling dicari dan menjadi investasi jangka panjang yang bagus sebab harga yang terus merangkak naik. Di Indonesia sendiri emas merupakan salah satu cara untuk menunjukan status sosial seseorang. Banyak orang yang memilih emas sebagai perhiasan karena simple dan terjangkau, untuk sebuah perhiasan emas sendiri telah dilebur dengan beberpa logam mulia lainnya seperti aluminium yang menyebabkan perhiasan tersebut cenderung ringan. 

Kilau Keindahan Emas
Kilau Keindahan Emas

Related Posts

No comments:

Post a Comment