Tuesday, February 10, 2015

Kerlap-Kerlip Pancaran Cahaya Perhiasan



Kerlap-Kerlip Pancaran Cahaya Perhiasan
Kesempurnaan seorang perempuan yang mempercantik diri adalah perhiasan yang berkilau dan terlihat mahal. Kaum perempuan modern ini selalu ingin tampak cantik dan menawan, mereka tak segan-segan merogoh kocek yang dalam untuk merawat diri mereka. Mulai dari pakaian, tatanan rambut, riasan wajah hingga perhiasan yang menunjukan keindahan para kaum hawa ini. Pantas bila para pengusaha yang bergerak dalam bidang kecantikan dapat dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi uang karena peminatnya yang terus bertambah tiap tahunnya.
Walau hanya berupa benda yang berukuran kecil namun harga suatu perhiasan mampu menyaingi harga beli satu rumah. Sama halnya dengan properti, perhiasan merupakan investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan karena semakin hari harga jual perhiasan semakin besar. Perhiasan sering terbuat dari emas atau perak namum belakangan ini titanium juga dapat digunakan untuk membuat perhiasan terutama bahan untuk membuat cincin. Para perempuan biasanya memilih perhiasan yang terbuat dari emas, terutama emas putih dan perak untuk dijadikan cincin, kalung, ataupun gelang. 

Perhiasan Emas
Perhiasan Emas



Jenis-jenis logam perhiasan
Sudah bukan rahasia lagi jika perhiasan bukanlah barang murah paling tidak harga satu buah perhiasan berkisar dari ratusan hingga milyaran rupiah. Seperti diketahui bahwa ada beberapa jenis logam yang digunakan untuk membuat pehiasan salah satunya adalah emas. Emas perhiasan terdiri atas dua yaitu emas kuning dan emas putih, untuk emas murni memiliki warna kuning mengkilat. Emas perhiasan adalah emas yang sudah dicampur oleh beberapa logam lain seperti perak, nikel, palladium atau tembaga. Emas kuning perhiasan biasanya merupakan emas murni yang telah dicampur oleh perak sedangkan emas putih berupa campuran emas murni dengan nikel. Emas putih juga kadang terbuat dari campuran emas dan palladium namun dipasaran lebih sering dijumpai emas dengan nikel karena lebih murah dari emas bercampur palladium.

Perhiasan emas
Perhiasan emas

Perak merupakan bahan yang juga sering digunakan untuk membuat perhiasan selain emas. Selain digunakan sebagai perhiasan, perak juga sering digunakan untuk membuak koin, peralatan meja dan fotografi. Untuk pembuatan perhiasan perak sering dilapisi dengan unsure lain seperti rhodium, dengan lapisan rhodium perak akan lebih tahan terhadap oksidasi dan penampilannya akan lebih berkilau.
Meski sangat jarang namun titanium bisa digunakan untuk membuat perhiasan terutama untuk membuat cincin. Mulai banyak orang yang melirik titanium untuk dijadikan cincin sebab titanium bersifat kuat bahkan setara dengan baja namun 60% lebih ringan dari pada baja. Di pasaran terdapat dua buah cincin titanium, pertama cincin titanium berwarna putih dan cincin berwarna hitam.
Perhiasan selalu berdampingan antara logam dan permata, dengan adanya permata perhiasan jauh lebih cantik. Permata yang banyak digunakan adalah berlian dan safir.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kerlap-Kerlip Pancaran Cahaya Perhiasan

0 comments:

Post a Comment