--> Memilih Perhiasan dari Tata Rambut dan Bentuk Wajah | All About Trend and Fashion

Saturday, February 21, 2015

Memilih Perhiasan dari Tata Rambut dan Bentuk Wajah

| Saturday, February 21, 2015


Memilih Perhiasan dari Tata Rambut dan Bentuk Wajah

Tatanan rambut dan bentuk wajah menentukan dalam pemilihan perhiasan. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.
Memilih perhiasan pernikahan yang akan dikenakan dalam ritual tersebut bukan hanya harus memberikan keindahan bagi sang pengantin namun juga harus sesuai dengan kepribadian dari sang pengentin itu sendiri. Selain harus sesuai dengan kepribadian sang pengantin namun juga harus serasi dengan tatanan rambut dan bentuk wajah sang mempelai wanita agar menambah keindahan tambahan pada keseluruhan acara pernikahan. Ada beberapa hal yang menjadi patokan dalam memilih perhiasan pernikahan, antara lain.

Memilih Perhiasan dari Tata Rambut dan Bentuk Wajah
Memilih Perhiasan dari Tata Rambut dan Bentuk Wajah


Perhiasan pernikahan berdasarkan tatanan rambut dan bentuk wajah
Memilih perhiasan berdasarkan tatanan rambut dan bentuk wajah juga sangat penting. Selain menyesuaikan dengan model dan potongan leher gaun, sang mempelai wanitapun harus memperhatikan tatanan rambut yang akan digunkan dalam upacara sakral tersebut. Bila tatanan rambut sang mempelai digelung tinggi ke atas dan tanpa menggunakan tiara maka anting bandul dan chandelier yang menarik akan menjadi titik perhatian. 

Bentuk wajah sang pengantin wanita juga menentukan jenis anting yang paling pas bagi mempelai. Wajah persegi akan terlihat lebih menarik dengan menggunakan anting memanjang sementara anting dengan garis vertical cocok bila dikenakan oleh pengantin dengan bentuk wajah yang cenderung bulat. Bila bentuk wajah sang mempelai perempuan menyerupai bentuk hati lebih baik menggunakan anting bandul yang lebih lebar pada bagian bawah anting. Sedangkan untuk bentuk wajah pengantin tersebut oval akan cocok dengan segala macam bentuk dan model anting. Jadi jangan salah untuk menentukan anting yang digunakan agar wajah sang pengantin terlihat lebih cantik dan indah.

Bila sang pengantin wanita ingin mengenakan tiara, jadikanlah tiara tersebut sebagai titik perhatian dengan menggunakan periasan lain yang lebih sederhana. Perhiasan sederhana seperti giwang mutiara kecil dan seuntai rantai perak dengan bandul mutiara ataupun Kristal akan cukup menghiasi sang pengantin wanita. Beberapa calon pengantin bahkan memilih tidak menggunkan kalung jika ingin mengenakan tiara ataupun sirkam untuk menyangga tatanan rambut.

Tatanan rambut dan bentuk wajah menentukan seberapa menariknya sang pengantin dalam acara sakral dan juga pesta untuk menyedot eksistensi para tamu undangan dan pengantin laki-laki.

Related Posts

No comments:

Post a Comment