Saturday, February 21, 2015

Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin



Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin

Memilih perhiasan pernikahan adalah hal penting agar tidak menyebabkan ketidak seimbangan antara perhiasan dan juga gaun, tatanan rambut, gaya pesta, dan juga tema warna dari pesta pernikahan tersebut. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. 
 
Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin
Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin



Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin
Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin

Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin
Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin



Memilih perhiasan pernikahan yang akan dikenakan dalam ritual tersebut bukan hanya harus memberikan keindahan bagi sang pengantin namun juga harus sesuai dengan kepribadian dari sang pengentin itu sendiri. Selain harus sesuai dengan kepribadian sang pengantin namun juga harus serasi dengan gaun pengantin yang akan dikenakan agar menambah keindahan tambahan pada keseluruhan acara pernikahan. Ada beberapa hal yang menjadi patokan dalam memilih perhiasan pernikahan, antara lain

Memilih perhiasan pernikahan berdasarkan gaun pengantin
Memilih perhiasan pernikahan berupa kalung potongan gaun dan garis lahir gaun merupakan hal yang menentukan. Bila gaun pengantin telah penuh dengan berbagai manik-manik atau bordir payet yang sudah cukup menarik perhatian sebaiknya tidak perlu menggunakan kalung. Biarkan orang-orang menikmati keindahan gaun pengantin tampa embel-embel kalung yang meghiasi dan menarik perhatian. Pemakaian kalung memberikan kesan terlalu ramai dan malah akan sulit dinikmati. Sebagai hiasan dapat mengenakan sepasang anting chandelier yang menarik untuk mengimbangi cantiknya gaun sang pengantin wanita. Padanan ini juga cocok untuk garis leher gaun tinggi.
Untuk gaun berpotongan leher bulat atau tipe Sabrina, seuntai kalung atau choker mutiara berukuran 36-40 cm namun tampa pendant dan juga sepasang anting bandul akan melengkapi penampilan sang pengantin. Namun jika ingin tampil lebih mewah dapat mengenakan pendant besar atau kalung mutiara yang lebih panjang. 

Bagi potongan gaun berbentuk V memilih perhiasan pernikahan kalung dapat berupa kalung V, Y style atau kalung bulat dengan pendant. Panjang umum untuk model pedant tersebut dapat berkisar antara 43-50 cm yang pada umumnya sering disebut dengan princess. Kalung jenis ini cocok digunakan untuk semua jenis potongan leher kecuali dengan gaun berpotongan leher tinggi.
Sementara untuk model gaun strapless cocok menggunakan jenis kalung jenis collar dengan panjang 30-35 cm bergaya Victorian dengan bandul menjuantai kebawah. Namun pada dasarnya model gaun ini cocok mengenakan hampir seluruh gaya jenis kalung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perhiasan Pernikahan Ideal Bagi Gaun Pengantin

0 comments:

Post a Comment