--> Menentukan Perhiasan Melalui Gaya dan Tema | All About Trend and Fashion

Saturday, February 21, 2015

Menentukan Perhiasan Melalui Gaya dan Tema

| Saturday, February 21, 2015


Menentukan Perhiasan Melalui Gaya dan Tema
Gaya dan tema warna pesta juga merupakan faktor yang menentukan sebuah perhiasan dipasangkan pada diri sang pengantin. Kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.
Memilih perhiasan pernikahan yang akan dikenakan dalam ritual tersebut bukan hanya harus memberikan keindahan bagi sang pengantin namun juga harus sesuai dengan kepribadian dari sang pengentin itu sendiri. Selain harus sesuai dengan kepribadian sang pengantin namun juga harus serasi dengan gaya dan tema warna pesta agar menambah keindahan tambahan pada keseluruhan acara pernikahan khususnya bagi sang pengantin wanita. Ada beberapa hal yang menjadi patokan dalam memilih perhiasan pernikahan, antara lain adalah gaya dan tema.
Gaya dan Tema pengantin
Gaya dan Tema pengantin



Gaya dan Tema pengantin
Gaya dan Tema pengantin

Gaya dan Tema pengantin
Gaya dan Tema pengantin


Gaya dari pesta pernikahan
Untuk sebuah pesta pernikahan formal sebaiknya pilihlah mutiara yang besar dan juga elegant agar dapat memberikan kesan mewah untuk pemakainya. Sedangkan untuk sebuah pesta pernikahan yang casual dan juga santai pilihlah model perhiasan yang lebih sederhana. Satu untaian rantai silver dengan satu bandul bulat mutiara atau Kristal Swarovski akan bisa menambahkan kesan keindahan sang mempelai wanita namun tetap mesuai dengan gaya pesta pernikahan. Untuk pesta yang tidak menggunakan gaya apapun, pengantin wanita dapat mengenakan jenis kalung Y-style hingga Kristal choker tergantung pada model gaun pengantin sang mempelai. 

Tema warna pesta pernikahan
Tidak menjadi sebuah keharusan untuk memiliki satu tema tertentu dalam suatu pernikahan. Namun keberadaan satu warna pada sebuah pesta pernikahan akan memberikan keindahan dan kesan tambahan dari sebuah pesta. Pilihlah salah satu benda yang akan diberikan satu warna lain selain warna putih, misalnya dengan memberikan aksen biru pada perhiasan sang pengantis atau perhiasan pada gadis pendamping pengantin. Warna biru yang terdapat diperhiasan akan memberikan kesan segar dan cerah pada wajah sang pengantin. Harus diingat pemilihan warna yang tepat pada perhiasan pengantin akan memberikan kesan dan nilai tambah pada keseluruhan pesta pernikahan.

Gaya dan tema warna pesta termasuk salah satu faktor penting setelah gaun dan tatanan rambut serta bentuk wajah untuk meentukan suatu set perhiasan pernikahan. Dengan faktor-faktor penentu ini seperti gaya dan tema warna pesta diharapkan sang pengantin wanita akan menjadi ratu sehari dalam acara paling penting dihidup mereka.


Related Posts

No comments:

Post a Comment