Saturday, February 7, 2015

Pertarungan Mode Dalam Fashion Week



Pertarungan Mode Dalam Fashion Week
Kurang dari satu minggu dari sekarang fashion week New York akan diselenggarakan, lebih tepatnya pada tanggal 12 Februari 2015. Para pekerja fashion entah itu disegner, stylist, maupun para pengusaha yang bergerak dalam bidang fashion selalu menargetkan karya mereka jadi trend dunia. Tak segan-segan mereka memeras otak dan waktu hanya untuk menjadi yang terabaik dalam dunia mode. Kesejatian para pekerja mode ditunjukan dengan adanya fashion show yang selalu diselenggarakan secara marathon setiap tahunnya. Untuk perusahaan mode kelas dunia mengadakan paling sedikit 2 atau 3 kali fashion show untuk trend musim gugur-dingin dan trend musim semi-panas.

Fashion week
Fashion week
  
Fashion week ajang para penggiat mode
Fashion week berskala besar seperti New York Fashion Week merupakan agenda wajib tiap tahunnya. Biasanya fashion week tidak hanya didominasi oleh brand-brand mode dunia karena ada sesi yang diperuntukan bagi para designer baru. Ajang fashion week selalu memperoleh apresiasi dari para penggemar fashion, maka tak heran jika rumah mode atau designer yang menampilkan karya mereka disana akan diperhitungkan dalam kancah dunia. Selama seminggu penuh penggiat mode akan bertarung dan memperebutkan hati para pecinta fashion, hingga mereka masing-masing menentukan mana yang akan dipilih menjadi busana andalan. Dan untuk para perusahaan fashion atau rumah mode inilah ajang untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan mereka selama satu tahun kedepan.
Fashion week dan empat kota mode dunia
Sudah tidak diragukan lagi bahwa ada empat kota yang menjadi basis dari mode dunia yaitu New York, London, Milan, Paris. Setiap tahunnya 4 kota tersebut menyelenggarakan 2 kali fashion week yaitu berawal dari New York di bulan Februari dan berakhir di Paris pada bulan Maret untuk trend musim gugur-dingin, lalu untuk musim semi-panas diawali pada bulan September di New York dan diakhiri pada bulan Oktober di paris. Fashion week yang diawali pada bulan Februari dan September biasanya menampilkan fashion perempuan sedangkan laki-laki dilakukan pada bulan Januari dan Juni.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pertarungan Mode Dalam Fashion Week

0 comments:

Post a Comment