Skip to main content

Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski

Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski
Perhiasan merupakan salah satu yang wajib dikenakan oleh pengantin wanita dalam upacara pernikahan salah satunya adalah tusuk konde mutiara Swarovski. Pernikahan merupakan suatu penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan sendiri biasanya selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.

Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski
Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski

Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski
Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski

Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski
Kesederhanaan Tusuk Konde Swarovski


Material, peralatan, dan cara membuat
Di pasaran memang banyak sekali perhiasan yang diperjual belikan mulai dari yang sederhana hingga tergolong rumit dan mewah. Harga perhiasan di pasaran pun tak main-main mulai dari harga yang bisa terjangkau hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Perhiasan pengantin pun juga sudah beragam dan di jual di pasaran, namun tidak semua perhiasan cocok dengan gaun atau selera pengantin maka dari itu lebih baik perhiasan pengantin dibuat dan dikerjakan sendiri karena lebih hemat dan akan sesuai selera, namun semua itu tergantung dengan waktu dan juga kemampuan. Salah satu perhiasan pengantin yang bisa dibuat sendiri adalah tusuk konde mutiara Swarovski.
Material pembuat tusuk konde adalah 10 cm + 10 cm kawat lapis silver 0.6 mm, 3 mutiara Swarovski 6 mm, 2 manik mutiara 4 mm, dan terakhir adalah tusuk konde bening. Untuk peralatannya sendiri tergolong mudah dan hanya ada dua yaitu chain nose plier dan flat nose plier. Semua bahan tersebut dapat didapat di toko-toko aksesoris perhiasan dan juga kerajianan tangan.
Ada tujuh cara pembuatan tusuk knde mutiara Swarovski, pertama tempatkan 1 mutiara Swarovski pada pertengahan kawat 20 cm lalu tahan dan lakuakn 2 pilanan. Kedua buat batang bercabang di kiri dan kanannya dengan menggunakan 2 mutiara Swarovski 6 mm lain. Langkah ketiga membuat tusuk konde tersebut adalah satukan kawat, posisikan pada tengah tusuk konde dan tahan. Keempat kawat sebelah kanan dililitkan pada tusuk konde ke sebelah kanan dan rapatkan, lakukan juga pada kawat sebelah kiri ke arah kiri. Selanjutnya, ambil kawat 10 cm, masukan satu manik mutiara 4 mm di tengah, ikat ke belakang bercabang. Kemudian bawa kawat kembali ke depan masukan manik 4 mm dan bawa kembali kebelakang. Terakhir bawa kawat ke bawah dan kembali mengitari tusuk konde.

Catatan dalam pembuatan tusuk konde mutiara Swarovski adalah dapat membuat sendiri tusuk konde dengan menggunakan kawar 0.8 mm atau 1 mm. Dan juga memvariasikan susunan manik-manik pada tusukan konde tersebut. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski

Cara Membuat Gelang Mutiara Bermanik Ceko dan Swarovski Perhiasan merupakan salah satu yang wajib dikenakan oleh pengantin wanita dalam upacara pernikahan salah satunya adalah gelang mutiara dengan manik ceko dan manik Swarovski . Pernikahan merupakan penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. 

Menentukan Ukuran Kalung dan Gelang Ideal

Menentukan Kalung dan Gelang Ideal Gelang dan kalung merupakan perhiasan yang penting dalam upacara pernikahan, ada beberapa cara menentukan kalung dan gelang. Dalam kultur masyarakat Indonesia sendiri sebuah pernikahan adalah hal yang paling ditunggu oleh seluruh keluarga besar. Penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar masing-masing pengantin. Sebuah pernikahan khususnya di Indonesia sendiri selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu keharusan bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa. Selain sang pengantin tentu saja penampilan mempelai wanita sangat diperhatikan bterutama urusan perhiasan yang dikenakan.
Cara menentukan kalung dan gelang yang tepat Sang mempelai wanita pasti ingin dipuji oleh banyak orang pada hari sakral…

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk

Mudahnya Membuat Kalung Mutiara Tumpuk Perhiasan yang sering digunakan adalah kalung, salah satu dari beberapa kalung tersebut terbuat dari bahan dasar seperti mutiara dan contoh kalung yang terbuat dari mutira adalah kalung mutiara tumpuk. Salah satu pendukung keindahan dan kecantikan seorang perempuan adalah perhiasan. Rasanya ada yang kurang jika perempuan tampil apa adanya tanpa ditemani perhiasan. Dapat dilihat bahwa hampir di setiap kesempatan, perhiasan tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Memamng perhiasan yang terdiri atas kalung, gelang, anting, cincin, ataupun ikat pinggang dapat membuat penampilan menjadi modis dan menarik. Kepercayaan diri pun akan bertambah dengan hiasan yang dapat mempercantik diri. Di pasaran tersedia beragam desai perhiasan. Bahkan desainnya juga beragam seperti manik, mutiara, Kristal, perak, dan emas dari yang imitasi sampai yang asli. Oleh sebab itu tidak heran jika untuk tampil chic, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Di pasaran banyak pe…