Friday, April 24, 2015

Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal

Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal
Perhiasan merupakan hal yang wajib dikenakan oleh pempelai wanita dalam upacara pernikahan salah satunya yaitu kalung mutiara shell bandul kristal. Pernikahan merupakan suatu penyatuan dua insan manusia yang berbeda dalam satu ikatan suci, selain itu juga penyatuan dua keluarga besar dari sang pengantin laki-laki maupun perempuan. Sebuah pernikahan sendiri biasanya selalu diselenggarakan dengan sebuah pesta baik secara besar nan megah maupun secara sederhana dan kecil. Oleh sebab itu, dalam acara sakral penuh makna tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bahwa setiap orang harus mengenakan busana terbaik mereka, perhiasan terbaik dan juga berdandan secara istimewa.
Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal
Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal

Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal
Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal

Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal
Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal


Material, peralatan, dan cara pembuatan
Kalung merupakan salah satu perhiasan yang banyak diminati terutama oleh para kaum hawa. Harga kalung di pasaran pun cukup terjangkau walaupun ada yang mencapai hingga puluhan juta rupiah. Ada beraneka ragam warna dan jenis kalung yang dijual di pasaran. Kalung-kalung tersebut biasanya berjuntai emas atau perak namun ada juga juntaian kalung yang terbuat dari mutiara. Mutiara sendiri terdiri dari beberapa macam mulai dari mutiara air asin, air tawar atau mutiara imitasi, warna mutiara pun beraneka ragam mulai dari hitam, putih hingga merah muda (pink).
Selain untuk digunakan sehari-hari kalung juga sering digunakan dalam suatu upacara pernikahan untuk mempercantik mempelai wanita. Namun harus diingat bahwa tidak semua jenis gaun dapat menggunakan kalung apalagi jika gaun pengantin yang digunakan berleher tinggi. Salah satu kalung yang sering digunakan dalam sebuah pesta pernikahan adalah kalung mutiara shell bandul Kristal, kalung ini juga dapat dikerjakan sendiri
Material yang perlu digunakan dalam membuat kalung mutiara shell bandul Kristal ini antara lain adalah 1 untai mutiara shell berwarna pink pucat dengan ukuran 8 mm, tali sutra 0.4 mm berwarna putih sepanjang 200 cm, dan 1 pasang penutup kalung bisa terbuat dari silver ataupun lapis silver. Peralatannya berupa jarum panjang berlubang langsing, pinzet dan lem. Cara membuat kalung mutiara shell bandul Kristal ini, pertama hubungan benang dengan clasp tanpa menggunakan bead tip. Kedua buat rangkaian mutiara dengan ikatan antara hingga mencapai 22 buah mutiara lalu ditutupi dengan simpul overhand. Ketiga pasang Kristal pendant, harus diperhatikan pemasangannya agar jika digunakan Kristal pendant menghadap luar. Terakhir lanjutkan merangkai mutiara dengan ikatan antara hingga memasang penutup kalung.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesona Kalung Mutiara Shell Bandul Kristal

0 comments:

Post a Comment